Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir
Zodiak

12 Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir dan Bulan Menurut Astrologi

Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir – Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang unik. Menurut astrologi, salah satu faktor yang dapat memengaruhi karakter seseorang adalah zodiaknya. Zodiak adalah bagian dari astrologi yang membagi kalender tahun menjadi 12 bagian, masing-masing mewakili salah satu tanda zodiak. Tanda zodiak ini didasarkan pada posisi Matahari pada saat kelahiran seseorang.

Dalam astrologi, tanda zodiak juga dipengaruhi oleh elemen, yaitu api, air, udara, dan tanah. Setiap elemen ini memiliki karakteristik yang berbeda, dan hal ini memengaruhi sifat dan kepribadian dari masing-masing tanda zodiak.

Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir

Berikut ini urutan zodiak berdasarkan tanggal lahir menurut ilmu astrologi yang dirangkum dari beberapa sumber.

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Orang yang lahir dalam rentang waktu ini memiliki tanda zodiak Aries. Mereka yang lahir dalam rentang tanggal ini dikatakan memiliki karakter yang berani, energik, dan penuh semangat. Aries adalah tipe orang yang suka mengejar impian dan mencoba hal-hal baru. Mereka juga dikenal sebagai pemimpin yang baik karena kemampuan mereka dalam mengambil inisiatif.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus adalah tanda zodiak kedua yang dipengaruhi oleh elemen tanah. Orang yang lahir dalam rentang tanggal ini cenderung memiliki sifat yang praktis, stabil, dan bersahaja. Taurus juga dikenal sebagai orang yang setia dan penuh kesabaran. Taurus juga memiliki kecenderungan untuk mencintai hal-hal yang indah dan nyaman.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini, zodiak yang dipengaruhi oleh elemen udara yang lahir dalam rentang tanggal ini dikatakan memiliki sifat yang cerdas, mudah bergaul, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi, dikenal sebagai komunikator yang baik dan suka berteman dengan banyak orang.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer merupakan zodiak keempat yang dipengaruhi oleh elemen air, lahir dalam rentang tanggal ini cenderung memiliki sifat yang sensitif, intuitif, dan penuh perhatian. Mereka juga dikenal sebagai orang yang setia dan sangat peduli terhadap keluarga dan teman-temannya.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak kelima yang dipengaruhi oleh elemen api adalah Leo. Orang yang lahir dalam rentang tanggal ini dikatakan memiliki sifat yang penuh semangat, berani, dan percaya diri. Leo juga dikenal sebagai pemimpin alami yang suka menjadi pusat perhatian.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo dipengaruhi oleh elemen tanah, mereka yang lahir dalam rentang tanggal ini cenderung memiliki sifat yang praktis, analitis, dan perfeksionis, dikenal sebagai orang yang teliti dan terorganisir dengan baik.

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

Libra, zodiak ketujuh yang dipengaruhi oleh elemen udara. Orang yang lahir dalam rentang tanggal ini dikatakan memiliki sifat yang harmonis, adil, dan penuh kasih sayang. Libra juga dikenal sebagai orang yang suka mencari keseimbangan dalam kehidupan.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Scorpio merupakan zodiak kedelapan yang dipengaruhi oleh elemen air yang lahir dalam rentang tanggal ini cenderung memiliki sifat yang misterius, kuat, dan penuh gairah. Zodiak ini dikenal sebagai orang yang sangat emosional dan intuitif.

9. Sagittarius (22 November – 21 Desember)

Zodiak kesembilan yang dipengaruhi oleh elemen api adalah Sagittarius. Orang yang lahir dalam rentang tanggal ini dikatakan memiliki sifat yang optimis, petualang, dan suka belajar hal-hal baru. Sagittarius juga dikenal sebagai pencari kebenaran yang suka melakukan perjalanan fisik dan intelektual.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Capricorn merupakan zodiak yang dipengaruhi oleh elemen tanah, mereka yang lahir dalam rentang tanggal ini cenderung memiliki sifat yang ambisius, praktis, dan bertanggung jawab. Dikenal sebagai pemimpin yang stabil dan terorganisir.

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Zodiak Aquarius dipengaruhi oleh elemen udara, memiliki sifat yang inovatif, progresif, dan independen. Aquarius juga dikenal sebagai pemikir yang kreatif dan suka membantu orang lain.

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces merupakan tanda zodiak terakhir yang dipengaruhi oleh elemen air, cenderung memiliki sifat yang sensitif, imajinatif, dan empatik. Mereka juga dikenal sebagai orang yang suka bermimpi dan memiliki intuisi yang kuat.

Dalam astrologi, zodiak berdasarkan tanggal lahir merupakan salah satu cara untuk memahami karakter seseorang. Meskipun tidak bisa dijadikan patokan mutlak, namun pengetahuan ini dapat membantu kita untuk lebih memahami diri sendiri dan orang lain di sekitar kita. Semoga informasi tentang Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir dan bulan ini bermanfaat ya, terimakasih.

Baca juga: