Pantai Thomas
Bali

Pantai Thomas: Rute, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Pantai Thomas terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Ini adalah salah satu tujuan alam wisata di Bali yang dinamai sesuai dengan penemuannya, yaitu seorang turis asing bernama Thomas.

Pantai Thomas

Berikut ini informasi tentang Pantai Thomas.

Rute Menuju Pantai Thomas

Pantai Thomas
Sumber Gambar: Jhonny Melon

Pantai Thomas terletak sekitar 31,1 kilometer dari Denpasar dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 1 jam 19 menit. Rutenya melalui Jalan Tukad Baru, Jalan Pulau Galang, Jalan Glogor Carik, Jalan Sunset Road, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Uluwatu, Jalan Raya Uluwatu Pecatu, dan Jalan Labuansait.

Harga Tiket Masuk

Wisatawan yang ingin menikmati Pantai Thomas dapat menikmati kecantikan pantai ini tanpa dikenakan biaya, alias gratis. Namun, bagi mereka yang membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Selain itu, tersedia layanan penyewaan payung dan kursi dengan harga sewa sebesar Rp 50.000. Untuk para pengunjung yang tertarik untuk bermain selancar tetapi tidak membawa papan selancar sendiri, mereka dapat menyewanya di pantai ini dengan biaya sekitar Rp 100.000.

Baca juga: Pantai Batu Karas: Sejarah, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Daya Tarik Pantai Thomas

Pantai Thomas
Daya Tarik Pantai

Pantai ini cocok untuk mereka yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan alam yang tenang dan tersembunyi. Pantai ini menawarkan pasir putih, tebing-tebing cantik yang mengelilinginya, dan suara ombak yang mengiringi Anda saat mengeksplorasi setiap sudutnya.

Batu-batu karang besar di pantai ini juga bisa menjadi latar belakang foto yang menarik untuk selfie. Jangan lupa membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen-momen indah di Pantai ini. Nikmati suasana liburan yang berbeda dengan nuansa alam yang tenang.

Pantai Thomas di Pecatu, Bali, juga menawarkan berbagai aktivitas seperti berselancar, berenang, snorkeling, bermain di pasir pantai, dan bersantai bersama teman, keluarga, atau anak-anak Anda.

Di sepanjang pantai Thomas, terdapat banyak pohon yang memberikan naungan, sehingga Anda bisa beristirahat dengan nyaman, tanpa khawatir terkena sinar matahari saat siang hari.

Pasir di pantai ini agak kasar, namun pantainya bersih dan suasana alamnya tenang, menjadikannya pantai pribadi yang sempurna untuk bersantai, terutama saat matahari terbenam di Pantai Thomas Uluwatu, memberikan pemandangan sunset yang spektakuler yang bisa Anda nikmati dengan tenang.

Baca juga: Bukit Kayoe Putih: Destinasi Wisata Mojokerto

Fasilitas di Pantai Thomas

Sumber Gambar: Jhonny Melon

Adapun fasilitas yang tersedia di tempat wisata juga cukup lengkap, diantaranya:

  • Restoran atau kedai makanan
  • Toilet
  • Payung pantai
  • Layanan penyewaan selancar
  • Pilihan penginapan

Referensi

  1. Dispar.Badungkab.go.id
  2. Dinas Pariwisata Provinsi Bali