Pantai Gemah
Jawa

Pantai Gemah: Rute, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Pantai Gemah berlokasi di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Ini berjarak sekitar 32 kilometer dari kota Batu Malang, yang merupakan salah satu kota tujuan populer di Jawa Timur. Oleh karena itu, jika Anda sedang berlibur di Batu Malang, Anda bisa menyusur perjalanan selama beberapa jam menuju Pantai Gemah yang indah ini.

Pantai Gemah

Berikut ini informasi terkait Pantai Gemah.

Rute Menuju Pantai Gemah

Rute menuju Pantai Gemah dari kota Batu Malang dapat diikuti dengan mengambil jalur utama yang meliputi Jalan Diponegoro dan melanjutkan ke arah selatan menggunakan jalur lintas selatan. Bagi mereka yang tidak familiar dengan wilayah ini, menggunakan peta digital atau aplikasi GPS dapat sangat membantu dalam menavigasi perjalanan Anda.

Saat Anda mendekati kawasan Besuki, Anda akan menemukan petunjuk arah yang membantu Anda mencapai pantai ini dengan mudah. Ini adalah tempat yang sangat terjangkau dan menawarkan pengalaman alam yang luar biasa.

Google Maps Lokasi Pantai Gemah

Harga Tiket Masuk

Salah satu hal yang membuat Pantai Gemah menjadi tujuan wisata yang menarik adalah harganya yang terjangkau. Biaya tiket masuk ke Pantai Gemah adalah sebagai berikut:

  • Tiket Masuk (Senin-Jumat): Rp 5.000 per orang
  • Tiket Masuk (Sabtu-Minggu): Rp 7.500 per orang
  • Biaya Parkir Sepeda Motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir Mobil: Rp 10.000
  • Biaya Parkir Bus: Rp 10.000

Harga tiket yang sangat terjangkau ini menjadikan Pantai Gemah sebagai destinasi liburan yang ramah anggaran, sehingga cocok untuk semua kalangan, baik individu maupun keluarga.

Baca juga: Pantai Cemoro Sewu: Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik

Jam Operasional

Pantai Gemah memiliki jam operasional yang sangat fleksibel, yaitu buka 24 jam sehari. Ini berarti Anda dapat mengunjungi pantai ini kapan saja Anda mau. Bagi mereka yang ingin menikmati matahari terbit yang indah, pagi hari adalah waktu yang sempurna. Namun, bagi mereka yang lebih suka pemandangan matahari terbenam yang memukau, kunjungan sore juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, pantai ini juga sangat ramah untuk berenang dan bermain pasir sepanjang hari. Tetapi, satu hal yang harus tetap diingat adalah menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ini adalah tanggung jawab kita semua untuk menjaga keindahan alam ini.

Daya Tarik Pantai Gemah

Pantai Gemah
Sumber Gambar: Penjedar

Pantai Gemah dikenal karena pasir pantainya yang berwarna coklat yang unik. Pasir pantai ini membentang sepanjang 2 kilometer dan memberikan tampilan yang sangat berbeda dari pantai-pantai lainnya. Warna coklat pasir pantai memberikan daya tarik tersendiri dan menciptakan kontras yang menarik dengan air laut biru yang memukau.

Air laut di sekitar Pantai Gemah sangat jernih dan menawarkan kesempatan yang sempurna untuk berenang atau snorkeling. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu tinggi, sehingga aman untuk berbagai aktivitas air. Anda dapat merasakan sensasi menyegarkan berenang di sini atau hanya berendam di pinggir pantai sambil menikmati keindahan sekitarnya.

Salah satu ciri khas Pantai Gemah adalah hutan pinus yang hijau yang mengelilingi pantai ini. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi menciptakan suasana yang tenang dan menambah keindahan alam pantai ini. Hutan pinus ini juga memberikan tempat yang baik untuk berteduh dan mengabadikan momen kunjungan Anda.

Pantai Gemah juga dikelilingi oleh batu-batu besar dan tebing karang yang menambah pesona pantai ini. Batu-batu besar ini adalah tempat yang sempurna untuk duduk sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Anda juga bisa menjelajahi tebing karang dan menikmati panorama pantai dari ketinggian.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi Bullying

Aktivitas di Pantai Gemah

Pantai Gemah
Sumber Gambar: Kompas

Jika Anda suka petualangan dan tantangan, Anda dapat menyewa All Terrain Vehicle (ATV) atau motor trail di Pantai Gemah. Ini adalah cara yang sempurna untuk menjelajahi bibir pantai dan melihat lebih banyak pemandangan sekitar pantai. Biaya sewa ATV berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 tergantung pada jenis dan durasi penyewaan.

Bagi para pecinta petualangan, Pantai Gemah juga menawarkan wahana Flying Fox yang menarik. Anda dapat menikmati sensasi terbang di atas pantai dari ketinggian 40 meter. Biaya untuk bermain Flying Fox adalah sekitar Rp 25.000 per orang.

Pantai Gemah memiliki berbagai wahana air yang menarik, termasuk jet ski dan banana boat. Aktivitas ini akan memberikan Anda pengalaman seru di atas air, dan biayanya sangat terjangkau, sekitar Rp 40.000 per orang.

Jika Anda ingin menjelajahi pantai yang lebih luas, Anda dapat menyewa perahu di Pantai Gemah. Biaya sewa perahu hanya sekitar Rp 10.000 untuk mengelilingi pantai selama 30 menit. Ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan elemen petualangan dan romantis ke kunjungan Anda.

Setelah sehari penuh aktivitas, Anda dapat mencicipi makanan lezat di warung-warung pantai yang ada di sekitar Pantai Gemah. Mereka menyajikan berbagai makanan khas pantai yang lezat, seperti ikan bakar dan makanan laut segar lainnya. Ini juga adalah kesempatan yang baik untuk mencari oleh-oleh pantai yang unik.

Referensi

  1. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Tulung Agung
  2. Dinas Pariwisata Jawa Timur