Pantai Cemoro Sewu
Jawa

Pantai Cemoro Sewu: Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik

Pantai Cemoro Sewu terletak di Jalan Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis, hanya berjarak sekitar satu kilometer ke arah utara dari Pantai Depok. Bagi Anda yang ingin menjelajahi beberapa pantai sekaligus dalam satu perjalanan, Pantai Cemoro Sewu adalah pilihan yang ideal karena tidak jauh dari Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Pantai Cemoro Sewu

Berikut informasi terkait Pantai Cemoro Sewu.

Jam Operasional

Sebagai tujuan pariwisata alam, Pantai ini dapat dinikmati oleh semua orang selama 24 jam. Pengunjung dapat datang kapan saja, mulai dari pagi hari hingga senja tiba. Lokasinya juga ideal untuk berkemah. Bahkan saat liburan, pantai ini tetap relatif sepi dari keramaian wisatawan. Untuk memudahkan Anda berkunjung ke pantai tersebut, ikutin petunjuk Google Maps ini.

Google Maps Lokasi Pantai

Harga Tiket Masuk

Salah satu kelebihan besar Pantai Cemoro Sewu adalah harga masuk yang sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000,- per orang sebagai tiket masuk. Biaya ini dapat dibayar di pintu gerbang Pantai Parangtritis atau Pantai Depok. Anda hanya perlu membayar biaya parkir yang juga sangat ramah di kantong, yaitu Rp 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp 10.000,- untuk mobil. Dengan biaya masuk yang ekonomis ini, Anda dapat menikmati liburan yang luar biasa tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Daya Tarik Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu
Sumber Gambar: Visiting Jogya

Ketika Anda tiba di Pantai Cemoro Sewu, Anda akan langsung disambut oleh pohon cemara yang menjadikan pantai ini istimewa. Pohon cemara menjadi ikon kawasan ini dan memberikan suasana yang teduh, berbeda dengan pantai-pantai lain yang seringkali panas dan terik. Saat berada di bawah pohon cemara, Anda akan merasa sejuk dan nyaman. Gazebo-gazebo yang terletak di antara pepohonan cemara yang rimbun menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Terutama menjelang sore, angin pantai akan semakin semilir, menambah sejuk suasana dan membuat Anda merasa rileks.

Pantai Cemoro Sewu adalah destinasi liburan yang sempurna untuk keluarga. Lokasinya yang teduh menjadikannya pilihan yang baik bagi keluarga dengan anak-anak kecil yang mungkin rentan terhadap panasnya cuaca. Di sini, Anda akan menemukan berbagai spot bermain untuk anak-anak, seperti perosotan, kuda-kudaan, dan berbagai mainan lainnya. Semua ini dirancang untuk memberikan hiburan yang tak terlupakan bagi buah hati Anda. Pantai ini benar-benar cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, dan Anda mungkin bahkan lupa bahwa Anda berada di pantai.

Tidak hanya bagi keluarga, Pantai Cemoro Sewu juga merupakan tempat yang sempurna bagi perusahaan atau kelompok mahasiswa untuk mengadakan gathering atau kegiatan outbound. Di sini, Anda dapat mengatur berbagai aktivitas yang melibatkan seluruh tim Anda. Fasilitas yang ada di pantai ini memungkinkan Anda untuk mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut dengan mudah dan nyaman.

Baca juga: Wisata Jogja: 21 Destinasi Yang Hits dan Instagramable

Fasilitas Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu

Pantai Cemoro Sewu menyediakan beragam fasilitas untuk memastikan kenyamanan Anda selama kunjungan. Jika Anda merasa lelah setelah berkeliling pantai, Anda bisa menyewa hammock untuk beristirahat. Hammock ini akan memberikan pengalaman beristirahat yang unik sambil menikmati deburan ombak yang menenangkan. Selain hammock, terdapat juga ayunan yang menghadap langsung ke arah pantai. Anda dapat duduk di sini dan meresapi keindahan alam sambil bersantai.

Jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak area di sekitar Pantai Cemoro Sewu tanpa harus berjalan kaki, ada beberapa alternatif transportasi yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyewa delman tradisional, naik ATV, atau menyewa jasa jeep. Setiap pilihan transportasi ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menjelajahi keindahan pantai ini. Misalnya, jika Anda memilih untuk naik jeep, Anda akan diajak mengelilingi gumuk pasir yang menggunung, sebuah pengalaman yang benar-benar mengesankan.

Referensi

Visitingjogya