Pantai Bentar Probolinggo
Jawa

Pantai Bentar: Menjelajahi Keindahan Pantai di Probolinggo

Pantai Bentar di Probolinggo, Jawa Timur, adalah sebuah sebuah pantai yang menunggu untuk dieksplorasi oleh para pencari petualangan. Di pantai ini, Anda akan menemukan keindahan alam yang memukau, ombak yang tenang, pasir halus, dan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pantai Bentar

Berikut beberapa informasi tentang Pantai Bentar di Probolinggo.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Bentar

Pantai Bentar terletak di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Bagi Anda yang datang dari Kota Probolinggo, Pantai Bentar hanya berjarak sekitar 35 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Rute perjalanan yang disarankan adalah melalui Jalan Mayjen Widodo, Jalan Raya Wangkal, dan Jalan Raya Pantura.

Pastikan untuk menggunakan navigasi atau peta jika Anda tidak akrab dengan wilayah tersebut, sehingga Anda dapat mencapai pantai dengan mudah. Untuk mempermudah menuju pantai bentar, Anda dapat menggunakan Google Maps.

Google Maps Lokasi Pantai Bentar

Harga Tiket Masuk

Salah satu keunggulan Pantai Bentar adalah harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Untuk menikmati semua keindahannya, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang. Harga tiket yang ramah ini membuat pantainya Bentar menjadi pilihan yang sempurna untuk keluarga dan wisatawan dengan anggaran terbatas.

Pastikan Anda juga mempersiapkan biaya tambahan untuk retribusi parkir kendaraan, karena itu juga akan menjadi bagian dari pengeluaran Anda selama berkunjung ke pantai ini.

Jam Buka

Pantai Bentar buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Anda memiliki fleksibilitas untuk memilih waktu kunjungan sesuai dengan preferensi Anda. Maka, Anda dapat menyesuaikan rencana perjalanan Anda dengan baik.

Baca juga: Danau Kerinci: Rute, Sejarah, dan Keindahannya

Daya Tarik Pantai Bentar

Pantai Bentar

Berikut ini beberapa daya tarik pesona dari Pantai Bentar.

Keindahan Alam yang Memikat

Tempat ini adalah perwujudan impian bagi para pencinta pantai. Saat Anda tiba di sini, mata Anda akan langsung dimanjakan oleh pesona alamnya yang memesona. Ombak yang relatif tenang menggulung pelan di bibir pantai, menciptakan suasana yang damai dan menenangkan.

Pasir halus yang membentang luas adalah undangan sempurna untuk berjalan-jalan telanjang kaki sambil merasakan sentuhan lembutnya. Pohon-pohon rindang yang tumbuh di sekitar pantai memberikan naungan yang nyaman dan mewujudkan suasana sejuk. Ini adalah tempat yang ideal untuk melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati kedamaian alam.

Spot Selfie yang Instagramable

Salah satu daya tarik utama area pantai jembatan kayu panjang yang unik. Jembatan ini tidak hanya merupakan sarana rekreasi yang menarik tetapi juga merupakan spot selfie yang sempurna. Dengan latar belakang ombak yang tenang dan pohon-pohon yang hijau, Anda dapat mengabadikan momen-momen tak terlupakan di sini.

Sunrise dan Sunset yang Memukau

Pantai Bentar tidak hanya memukau pada siang hari, tetapi juga saat matahari terbit dan tenggelam. Pengunjung sering datang untuk menyaksikan pemandangan indah ini. Anda dapat memilih untuk melihat matahari terbit, matahari terbenam, atau bahkan keduanya. Pastikan Anda membawa kamera untuk menangkap kecantikan alam yang luar biasa ini.

Aktivitas untuk Anak-Anak

Jika Anda bepergian dengan anak-anak, jangan khawatir. Pantai Bentar memiliki berbagai permainan dan aktivitas yang cocok untuk anak-anak. Mereka dapat bermain pasir, berenang, atau bersenang-senang di pantai.

Baca juga: Pantai Marina Lampung: Daya Tarik, Rute, dan Harga Tiket 2023

Fasilitas di Pantai Bentar

Area pantai memiliki beragam fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman:

  • Tempat Parkir Kendaraan
  • Warung dan Restoran
  • Spot Foto Instagenic
  • Wahana Speedboat
  • Camping Ground
  • Penginapan
  • Toilet Umum

Tips Berkunjung ke Pantai Bentar

Agar kunjungan Anda ke Pantai Bentar menjadi pengalaman yang lebih baik, berikut beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan:

  • Pastikan Anda dalam keadaan sehat dan siap untuk aktivitas di pantai.
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai adalah di pagi atau sore hari saat suhu lebih sejuk.
  • Selalu bawa kamera atau ponsel cerdas Anda untuk mengambil foto-foto indah.
  • Jaga kebersihan pantai dengan tidak meninggalkan sampah di tempat tersebut.
  • Selalu berhati-hati saat berenang, terutama jika Anda bersama anak-anak.

Baca juga:

Pengalaman Selama Berwisata di Pantai Bentar

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Pantai Bentar, saya langsung merasakan kedamaian dan ketenangan yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Suasana pantai yang tenang dengan ombak yang pelan dan pasir halus yang lembut benar-benar memanjakan mata dan pikiran. Saya dan keluarga langsung merasa rileks dan terhubung dengan alam sekitar.

Pantai Bentar adalah tempat yang luar biasa untuk berlibur. Pengalaman berada di tengah alam yang indah, melakukan berbagai aktivitas seru, dan menikmati kuliner laut yang lezat membuat kunjungan kami ke menjadi salah satu kenangan terbaik dalam hidup kami. Saya sangat merekomendasikan Pantai Bentar sebagai destinasi liburan untuk semua orang yang mencari kedamaian, keindahan alam, dan petualangan di tepi pantai yang eksotis ini.

Penutup

Pantai Bentar di Probolinggo, Jawa Timur, adalah surga wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat mengeksplorasi pesona pantai tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Apakah Anda mencari tempat untuk bersantai, bermain air, berpetualang, atau sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga, Pantai Bentar memiliki semuanya.